Project Nursery The 2nd

By 11/06/2015 , , , , , , , , , , , ,


Lega sekali karena akhirnya to-do-list sebelum lahiran satu-persatu bisa diselesaikan. Kemaren saya baru saja mendekor nursery untuk si calon baby. Tidak berbeda dengan project nursery yang pertama untuk Gemma, saya dan suami memutuskan untuk satu kamar lagi di master bedroom dengan bayi sampai usia toddler seperti kakaknya. 

Saat ini saya dan Gemma sudah tidur pisah kamar, karena kasur di master bedroom yang berukuran 160x200cm rasanya sempit sekali untuk dipakai bertiga. Untuk sementara Gemma masih tidur ditemani daddy-nya di kamarnya sendiri. Gemma's bedroom will be another project soon after the baby arrives. :) 

Tidak banyak furniture baru yang saya beli untuk nursery ini karena sebagian besar menggunakan lungsuran dari kakaknya. Crib Babybelle yang dibeli sejak kepindahan kami dari Corpus Christi kondisinya masih bagus. Drawer yang dipakai untuk changing station sudah ada sejak kami menempati rumah ini. Hanya laci kecil IKEA yang saya beli khusus untuk menaruh perlengkapan bayi seperti baju harian, popok, skincare dll karena drawer saya sudah terlalu penuh. Aksesoris seperti keranjang, lampu meja, bedding set & musical mobile menggunakan yang sudah ada. Alas ganti popok & frame untuk art print saja yang yang baru.

Karena kebanyakan menggunakan barang-barang lama, saya harus menyesuaikan tema nursery-nya. Dipilihlah tema flower untuk nursery adiknya Gemma. Color scheme-nya pink, kuning dan hijau.



Flower art print-nya saya desain sendiri, terinspirasi dari Scandinavian flower print.


The perks of expecting another baby girl. Senang sekali karena saya bisa berhemat banyak dengan menggunakan barang-barang lungsuran anak pertama. Memang saya sengaja menyimpan beberapa yang kondisinya masih bagus. Perlengkapan bayi yang sudah tidak terpakai dicuci terlebih dahulu sebelum dibungkus plastik kedap udara dan disimpan di dalam kardus. Insya allah tidak akan rusak dalam jangka waktu 1-2 tahun. 

Details
Crib: Babybelle
Drawer: IKEA
Bedding set: Mothercare
Changing mat: Mothercare
Musical mobile: Carter's
Stuffed animals: Jellycat, Cotton Thread, etc
Carpet: Linoluna

You Might Also Like

2 comments

  1. Hai thane ini uti‥ ih lucu amaaaatt nursery nya :3
    Semoga lancar lahirannya ya, kakak gemma juga semoga anteng dan sayang sama adik barunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utiiii apa kabar? Masih di jepang kah atau sudah balik ke tanah air? Makasih ucapannya yaa. Maaf baru sempet bales komennya. :)

      Delete

Comment