survey venue: episode 1

By 7/01/2011 , , ,

hoho, produktif sekali saya belakangan ini. tiga hari berturut-turut menghasilkan sebuah post, padahal dissertation progress belum signifikan, hiks. masih mentok di literature review. : (

biarin deh, kali ini saya mau berbagi pengalaman memilih gedung pernikahan yang tepat. alhamdulillah, kepulangan saya ke jakarta 2 minggu lalu menghasilkan keputusan yang cukup penting. i'm getting married next year, precisely on the 2nd quarter of 2012. nggak usah diceritain deh proses penentuan tanggal yang cukup njelimet dan bermasalah haha. pokoknya insya allah saya dan G akan menikah tahun depan. : )

berhubung waktu kepulangan saya yang cukup sempit, orang tua mengajak saya untuk segera memesan gedung. kenapa musti buru-buru padahal tanggal pernikahan masih sekitar 1 tahun lagi? jakarta keras lho jeng, bahkan untuk calon-calon pengantin sekalipun. pada kenyataannya, memesan gedung pernikahan adalah hal yang cukup rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. rata-rata orang jakarta memesan gedung pernikahan setahun sebelum hari-H. jumlah gedung pernikahan yang cukup banyak ternyata tidak mengurangi tingkat persaingan untuk mendapatkan gedung impiann, whew.

jadilah kami berempat; mama, papa, saya dan si adek berkeliling jakarta untuk survey gedung.  karena saya dan G tinggal di bekasi, pilihan lokasi kami berada di sekitar jakarta timur/selatan. gedung-gedung yang menjadi incaran di antaranya pewayangan kautaman,  menara 165, dan bidakara (birawa assembly hall).

gedung pewayangan kautaman di kawasan TMII adalah tujuan pertama survey saya. lokasinya cukup strategis, tidak jauh dari pintu tol taman mini. kapasitasnya pun cukup besar, 1500 orang untuk indoor dan outdoor. lahan parkirnya juga luas. saya sempat menengok ke dalam ruangan yang kebetulan sedang dipakai untuk acara perkawinan. ceilingnya tinggi, lightingnya oke walaupun nggak full carpet. setelah ngobrol dengan marketingnya, ternyata sudah ada yang memesan untuk tanggal yang saya incar. jadilah saya ditaruh ke dalam waiting list pertama. wew, ternyata ini lho susahnya mencari gedung, akhirnya ngerasain juga hehe.

gedung pewayangan kautaman

berikutnya kami meluncur ke menara 165 yang terletak di Jl. TB Simatupang. agak sulit menemukan gedung milik Ary Ginanjar (founder ESQ) ini karena posisinya yang berada di belakang wisma raharja. selain itu mama dan papa kurang sreg dengan entrance-nya yang panjang dan sempit, takut bikin macet kalau ada acara di sana. saya pribadi cukup suka dengan gedung ini karena bangunannya masih relatif baru. interiornya cukup mewah,  ceiling tinggi, full carpet, dan lighting yang ok banget. kebetulan saat itu sedang ada vendor yang menyiapkan dekorasi di ruangan terbesar disana (Granada). sayangnya mama dan papa masih kurang sreg, apalagi setelah tahu kalau jumlah parkir di sana kurang memadai dan harus meminjam lahan parkir di gedung sebelah. dengan berat hati saya harus mencoret menara 165 dari daftar.

menara 165, granada room

sebelum meninggalkan menara 165, disana papa bertemu salah satu staf dari WO rina gunawan yang sudah dikenalnya. kebetulan papa pernah jadi ketua panitia pernikahan putri pemilik perusahaan tempat papa bekerja, dan meng-hire teh rina untuk wedding organizernya. hasil dari obrolan singkat dengan mereka, puri ardhya garini dan balai sudirman adalah tempat yang direkomendasikan untuk acara pernikahan. lokasi yang strategis, tempat parkir yang luas dan keleluasaan memilih vendor menjadi pertimbangan utama. dan 2 gedung yang disebutkan telah memenuhi syarat tersebut. akhirnya kita dapat nomor CP puri ardhya garini dari dia. baik banget euy stafnya teh rina yang bersedia ngasih konsultasi gratis. apa WO hari-H kita pake dari teh rina aja ya pa? *kedap-kedipin papa ; )

daaaaan, survey hari pertama pun berakhir karena papa ada janji nge-band bersama teman2 SMA-nya di bintaro. dan saya nggak berhenti2nya menelpon marketing bidakara yang dari pagi belum diangkat. ternyata oh ternyata, saya lupa kalo ini hari minggu. wajar kalo kantor marketingnya tutup dan nggak ada yang ngangkat telepon. *tepok jidat


Venue:
Gedung Pewayangan Kautaman
Jl. Raya Pintu I, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur
021-87796316 (ext. 107/117)
Kapasitas indoor dan outdoor 1500 orang 


Menara 165
Jl. TB Simatupang Kav 1, Cilandak, Jakarta Selatan
021-7825165 (ext. 3108/5227)
Kapasitas ruang Granada  2150 orang (standing)
http://menara165.com/

You Might Also Like

4 comments

  1. Hallo, aku mau sharing ttg pernikahan aku kmren tgl 29 april 2017 di gedung graha elnusa .. awalnya yang aku tau elnusa bisa di sewakan hanya gedungnya saja tapi pas aku survei di bulan desember 2016 mereka sudah renovasi gedung full karpet + lampu gantung serta all in package!! memang lebih mudah sih vendor mereka juga bagus .. setelah diskusi dengan keluarga akhirnya mereka OK dgn pertimbangan jalur gampang via tol dan parkiran yg sangat luas serta ballroom yg ada di ground floor memudahkan sesepuh utk datang .. soal harga? jangan di tanya di elnusa termurah di antara gedung se- TB SIMATUPANG dan 1 lgi yg terpenting aku dapat banyak bonuuuss .. woohhooooo asik kan :).. kalo mau sharing silahkan kontak aku 087881656581

    ReplyDelete
  2. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  3. Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    ReplyDelete
  4. Haii Calon Pengantiin ..

    Mau Menikah tapi bingung cari Gedung, belum lagi catering, dekorasi dan yang lain-lainnya ..

    HIS Graha Elnusa Menawarkan All in Wedding Package, Sudah termasuk :
    -Gedung (Full Carpet, Full Ac, Lampu kristal)
    -Catering ( Buffet dan Foodstall )
    -Dekorasi
    -Entertaiment
    -Rias & Busana
    -Photography
    -MC
    -Wedding Planner serta Wedding Organizer .

    Dan dapatkan bonus foodstall milenial 200porsi (Sushi Tei, Flip Burger, Hongtang , Gulu-Gulu)

    Jadi Callon Pengantin cuma tinggal siapin Souvenir dan Undangan ajjah 😊
    Booking sekarang yuukk kak 😉

    For More Information :
    Nurul 085695671976

    ReplyDelete

Comment