chevron inspired baby shower

By 5/11/2013 , , ,



Tiga minggu lalu saat usia kehamilan mencapai 32 weeks, teman-teman disini mengadakan baby shower untuk merayakan kehamilan Thane. Acaranya kurang lebih versi simpel & modern dari "nujuh bulanan" yang diadakan sebelum kelahiran.  Lazimnya baby shower di-host & di-arrange oleh salah satu teman dekat dari si ibu hamil, meskipun nggak jarang juga keluarga ikut menjadi host. Hidangan yang disajikan berupa makanan kecil yang lucu-lucu seperti cupcake, mini sandwich etc. Puncak acara ketika sang ibu hamil membuka hadiah yang diberikan oleh tamu yang datang. Ada bermacam-macam games juga seperti menebak hari perkiraan lahir, jenis kelamin, sampai dirty diaper game (ini yang paling seru!).

Baby shower Thane di-arrange oleh Tante Westi (teman dekat Thane & suami) selaku host, dibantu beberapa teman-teman lain untuk mempersiapkan makanan & games. Club house apartemen dipilih sebagai venue karena ukuran unit apartemen kami yg terlalu kecil untuk menampung 20an tamu. Biasanya ibu hamil hanya tinggal menyusun baby registry (list perlengkapan bayi yang didaftarkan di toko bayi) dan duduk manis selama acara berlangsung. Tapi oh tapi, bukan Thane namanya kalo nggak terlibat urusan dekorasi dll. ;) Yup, Thane dengan sukarela mempersiapkan tema acara dan pernak-pernik dekorasi, termasuk mendesain undangan untuk para tamu. Karena sedang tergila-gila dengan motif zigzag chevron, jadilah tema acaranya "Chevron Inspired Baby Shower".

It took me a month to prepare the decoration. Berbekal inspirasi yang didapat dari Pinterest, Thane mendesain dan membuat sendiri pernak-pernik dekorasi seperti banner, diaper cake, food toppers, tissue pompom, centerpiece flower sampai favor packaging untuk para tamu. Puas banget karena disini banyak hobby shop yang menjual material craft lucu-lucu. Overall, tamu yang datang terlihat  menikmati acara dan cukup puas dengan dekorasi & hidangan yang disajikan. Terima kasih juga untuk Tante Westi dan teman-teman yang sudah menyelenggarakan acara, mempersiapkan makanan & minuman, dan juga memberi hadiah. I couldn't stop smiling whole day. :)

all the food was prepared by Tante Westi & friends
chevron inspired decoration
welcome table prepared by me
pink flower centerpiece

kapan lagi bisa makan ketan serundeng disini. :9
food toppers by me
onesies decoration
diaper cake, literally made from disposable diaper
baby shower favor, isinya hand sanitizer BBW & baby girl candies

saatnya buka kado satu-persatu

seneng banget dapet bermacam-macam hadiah perlengkapan bayi :)
suami yang excited nyobain Ergobaby
diaper changing game
guess the baby food
dirty diaper game, tebak-tebakan merk coklat yang dilelehkan as if baby's poo. boleh dijilat atau dicium baunya lho. :))
 the host, guests and happy parents to be. thank you so much everyone!

You Might Also Like

1 comments

Comment