DIY Halloween Costume

By 11/08/2013 , ,


Siapa sih yang nggak gemes ngeliat bayi-bayi dengan kostum Halloween yang lucu-lucu. Nah, semenjak Gemma masih berada di dalam kandungan, Thane udah bercita-cita memakaikannya kostum saat Halloween di akhir bulan Oktober. Sebenernya banyak toko offline maupun online yang menjual kostum Halloween khusus bayi, mulai dari usia newborn hingga 2 tahun. Tapi kok harganya cukup mahal ya untuk barang yang cuma sekali pakai. Atas dasar itulah emak-emak irit yang satu ini memutuskan untuk membuat sendiri kostum Halloween pertama Gemma.

Pencarian ide dimulai dengan menggunakan aplikasi Pinterest. Dari beberapa DIY costume yang Thane pin, ada satu yang menjadi favorit Thane yaitu kostum Hedwig, burung hantu putih peliharaan Harry Potter. Proses pembuatannya tampak tidak terlalu sulit, tanpa jahitan sama sekali karena Thane nggak punya mesin jahit. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan di craft shop terdekat. Link yang memuat langkah-langkah pembuatan kostum bisa dilihat disini (credit to Mckenzie, sang empunya blog).

Dengan budget nggak lebih dari $20, Thane bisa bikin kostum ini dalam waktu kurang dari seminggu. Hasilnya alhamdulillah, nggak kalah lucu kan sama kostum buatan toko? Gemma kecil dengan kostum Hedwig-nya siap mengetok pintu rumah tetangga untuk minta permen. Trick or treat? :D


You Might Also Like

7 comments

  1. Gemma, gemes banget deeeh liatnya :* :* :*
    Thane emang kreatifnya ampun2an deh hihi

    ReplyDelete
  2. Yaampuunn lucu banget Gemmaa.. Gemesssss

    ReplyDelete
  3. aaaiiiihhhh...Gemma lucunyaaaa...btw Thane kreatif bangeeett niii... ^o^ btw itu bantal yang bentuk burung hantu lucu2 deehhh...itu juga bikin sendiri say??

    ReplyDelete
  4. @desi: hihi, ketauan deh ibu rumah tangga yg mulai kelebihan energi. Ntar mulai MPASI boro2 punya waktu buat proyek kreatif. x)

    @winda: gemesssh juga sama kaleia yg chubby. :*

    @dyta: eeaaaa, affan awas ketauan neng edeeen.

    @adisty: thaaanks. Semuanya beli kok kecuali burung hantu putih yg di tengah hehe.

    ReplyDelete
  5. lucu bangeeeett!!!
    duh aku mah boro2 bikin2 beginian, pengen deehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuu. Sayangnya tahun ini absen dulu bikin kostumnya, nggak ada waktu. :))

      Delete

Comment