Gemma's Vintage Cowgirl Party

By 7/09/2014 , , , , ,

Banyak yang bilang kalo first birthday party cuma sekedar ambisi orang tua aja, karena si anak belum mengerti makna pesta tersebut. Well nggak salah sih, tapi Thane juga nggak sepenuhnya setuju sama statement itu. Buat Thane, pesta ulang tahun pertama Gemma adalah ungkapan rasa syukur atas 1 tahun kelahiran Gemma, sekaligus ajang silaturahmi keluarga dan teman-teman dekat. Semenjak kepindahan  dari Texas kita belum sempat ketemu mereka lagi, dan kebetulan momennya pas untuk kumpul-kumpul. Acaranya juga dibuat seintim mungkin dan nggak gede-gedean. Akhirnya diputuskan cukup mengundang 20an anak aja.

Tema party “Vintage Cowgirl” sengaja Thane pilih untuk mengenang hari-hari indah ketika kita tinggal di Texas, daerah asalnya para cowboy & cowgirl (gagal move on). :p Kalau “vintage” ini murni ambisi pribadi ibunya yang kebetulan lagi suka sama pernak-pernik berbau vintage. :D

Nah kalo Playparq @Epicentrum Walk dipilih sebagai venue karena lokasinya yang strategis, kapasitasnya cukup memadai, nggak terlalu besar maupun terlalu kecil. Selain menyediakan fasilitas playground, Playparq juga nyediain paket catering ulang tahun, dekorasi dan acara. Thane cuma ambil paket cateringnya aja karena berniat mendekor sendiri. Selain itu Thane keukeuh sureukeuh pingin make Kinderplays untuk dessert table-nya.

Persiapan acara Gemma menghabiskan waktu kurang lebih 4 bulan, mulai dari brainstorming konsep acara, mendesain printables, browsing perlengkapan dekorasi, cari kostum, sampai melakukan photo session khusus bertema cowgirl yang dilakukan di Bandung. Hampir semua Thane lakukan sendiri sambil dibantu hubby dan Mba Junita dari Kinderplays. Untungnya Thane udah nyiapin pernak-pernik cowgirl yang esensial seperti boots dan topi koboy sebeluh hijrah dari Texas. Visioner sekali yah. : ))

Untuk goodie bag, Thane pesen paket souvenir dari myheartgiftsouvenir setelah melihat review yang positif di TUM. Dari sekian banyak pilihan souvenir lucu-lucu yang ada di website mereka, Thane pilih tumbler dan snack marshmallow, cookies dan susu, favoritnya cowboy. :D

Dokumentasi menjadi salah satu prioritas utama. Karena hobi fotografi jadinya Thane agak picky dalam memilih vendor. Budget MC & acara sampai rela Thane hapus demi menyisihkan biaya lebih untuk fotografer idaman. Dan Taskia Kirana (dulunya Lillebitte)  merupakan salah satu vendor fotografi anak yang terbaik yang Thane kecengin dari dulu. Alhamdulillah suka banget dengan hasilnya. Tim mereka pun cukup kooperatif, malah sempat bantuin Thane nyiapin dekor pas hari-H.


Alhamdulillah walaupun ada beberapa kendala teknis sebelum hari-H, acara berjalan lancar dan sebagian besar tamu hadir. Makanan yang disajikan surprisingly cukup enak, tadinya sempet underestimate cateringnya Playparq. :p Dessert table-nya sesuai ekspektasi, credit to Mba Junita & her team from Kinderplays. Hubby yang merangkap MC jadi-jadian mendadak grogi ketika membawa acara. Lesson learned, memang harus meng-hire MC beneran untuk memeriahkan suasana hehe. Seneng banget ngeliat tamu yang kebanyakan anak-anak keliatan happy main di playgroundnya. Bahkan beberapa nanyain kapan adek Gemma ngerayain ulang tahun lagi biar mereka diundang lagi ke Playparq haha. Satu-satunya penyesalan Thane cuma gara-gara nggak sempet mampir ke salon untuk ngeblow rambut (super penting!) karena sibuk nyiapin dekorasi. Tapi semua jerih payah terbayar karena liat Gemma yang sumringah selama acara. Keliatan banget kalo dia pun sangat menikmati pestanya sendiri. Bisa dilihat dari ekspresinya yang ditangkap dengan manis oleh Taskia Kirana. Jadi ketagihan deh nyiapin acara ulang tahun Gemma. Tahun depan lagi ya mas. *oops *puppy eyes :)))













Venue: Playparq @Epiwalk
Dessert table & cake: Kinderplays
Dekorasi: me
Printables: me
Goodie bag: Myheartgiftsouvenir
Party supply: Deity House
Photography: Taskia Kirana

You Might Also Like

2 comments

  1. lucuuuukkkk banget Gemma. kok ga ada foto ber3nya sih tane? happy birthday ya anak Lucu Gemma. semoga jadi anak salehah dan berkah bagi semua orang ya. amiiin

    ReplyDelete
  2. ya ampun baru sadar gak naro foto bertiga, saking fokus ke dekorasinya doang hehe. makasi doanya ya shintaaa. :D

    ReplyDelete

Comment