Goodrich Wallpaper

By 12/16/2014 , , , , , , ,

There are so many options when it comes to decorating your wall. When I used to work as interior designer back then in Singapore, I always enjoyed the part of selecting material, especially wallcovering. You can get hundreds of design, colors and texture nowadays, depends on what taste you like. 

Penggunaan wallpaper di Indonesia, saya lihat masih jarang dilakukan untuk residensial. Finishing cat lebih populer, seperti yang sudah saya bahas di postingan sebelumnya, mainly karena harganya lebih murah. Namun ada beberapa sisi positif yang membuat wallpaper masih digemari. Selain pilihannya yang lebih beragam, perawatannya pun ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Jika terkena noda, wallpaper harus langsung dibersihkan dengan sponge atau lap lembab supaya tidak berbekas. Beberapa jenis wallpaper malah ada yang washable. Untuk masalah harga, sekarang banyak wallpaper dengan harga terjangkau yang bisa disesuaikan dengan budget.

Alasan saya keukeuh memilih wallpaper untuk penutup dinding area living room karena ingin menghadirkan suasana yang homey & lively tanpa harus menggunakan banyak furniture/accessories. Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, layout rumah saya berbentuk open plan, dimana ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan pantry menjadi 1 tanpa penyekat. Dan karena luasnya yang terbatas, saya nggak bisa sembarangan menaruh furniture yang akhirnya malah bikin ruangan terasa sempit. Dinding yang akan dilapisi wallpaper pun hanya 1 sisi yang letaknya di belakang tv, sehingga bisa berfungsi sebagai accent wall.

Pencarian wallpaper pun dimulai dengan brand favorit saya Goodrich. Goodrich memiliki beberapa showroom di Jakarta antara lain di bilangan Senopati,  Fatmawati dan Pantai Indah Kapuk. Saya mengunjungi showroom Senopati karena dekat dengan sekolah Gemma. Sebelum datang ke showroomnya, saya sempat browsing katalog online mereka di http://goodrich.myshopify.com/. Penting banget untuk membuat shortlist wallpaper pilihan sebelum menginjakkan kaki di showroom, karena dijamin bakal panik dan labil disana! At least itu yang terjadi pada saya, lol. Memang berbeda sekali experiencenya ketika melihat langsung produknya, karena itu saya bela-belain datang ke Senopati.

Ada 2 tipe wallpaper yang saya taksir, yang pertama Classic Stem by Orla Kiely dan yang kedua Lucerne dari seri Folia.  Keduanya sama-sama bernuansa lime green dan keluaran Harlequin dari UK.

Classic Stem by Orla Kiely

Lucerne from Folia series
Setelah mengunjungi showroomnya saya malah tertarik dengan warna dan motif lain. I think the color of robin's egg blue will suit my living room better.


Suka banget sama motif floral-nya yang modern. Maintenance-nya pun lebih mudah karena permukaannya glossy.
Motif ala chinoiserie yang cantik banget untuk bedroom.
Classic stem ala Scandinavian.
Nah lho pilih yang mana ya? : ))))

Setelah menentukan tipe wallpaper, selanjutnya pihak Goodrich akan melakukan pengukuran langsung di tempat yang akan dipasang wallpaper. Pengukuran penting dilakukan untuk menghitung berapa roll yang akan dibutuhkan. Hitungan roll wallpaper bisa berbeda-beda tergantung motifnya. Sebagai contoh untuk dinding dengan 3m x 3m (panjang x tinggi), saya akan membutuhkan 2 roll wallpaper untuk ketiga motif pilihan di atas. Pemesanan memakan waktu 2-3 minggu, instalasi bisa sehari selesai kalau volume pekerjaannya kecil.

Untuk harga per roll, wallpaper Goodrich memang lebih mahal dibanding vendor lain seperti Aneka Papera Indah dan Toko Wallpaper. Cukup makes sense karena mereka mengimpor langsung dari negara produsen asal. Kualitasnya pun tidak diragukan lagi karena produk Goodrich sering dipakai untuk project high end residential dan hotel berbintang. Wallpaper Orla Kiely yang saya taksir misalnya, diimpor langsung dari United Kingdom. Harga pemasangannya sekitar 100 ribu/roll. Tapi kalau luas bidang dinding yang ditempel wallpaper tidak besar, budget harganya bisa ditekan. Maka dari itu saya menyarankan penggunaan wallpaper sebagai aksen saja.


Info:
Goodrich Gallery Jakarta
Jl. Suryo no. 11A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180
Telepon: (021) 7220208
Email: gallery.suryo@goodrichglobal.co.id
Website: http://www.goodrichglobal.com/

You Might Also Like

5 comments

  1. Mantap Boss....mudah-mudahan ramai dan sukses...

    ReplyDelete
  2. Goodrich memang tidak ada matinya..ha.ha.....

    ReplyDelete
  3. Bos mau tanya goodrihc butuh tukang pasang wallpaper gak saya punya ktrampilan pasang wallpaper ikut goodrihc malasyia low ad tl0ng hub saya +601124111837

    ReplyDelete
  4. Jika terkena noda, wallpaper harus langsung dibersihkan dengan sponge atau lap lembab supaya tidak berbekas. Beberapa jenis wallpaper malah ada yang washable. Untuk masalah harga, sekarang banyak wallpaper dengan harga terjangkau yang bisa disesuaikan dengan budget.
    visit : jual lantai vinyl

    ReplyDelete
  5. suka banget sama wallpaper lucerne cocok dipasang diruang tamu, berasa lebih hidup auranya

    ReplyDelete

Comment