wedding favor ideas: fridge magnet & ceramic

By 7/12/2011 ,



dua hari sebelum balik lagi ke manchester, saya, mama, dan mama camer sempet makan siang bersama dan mendiskusikan souvenir apa yang pas untuk pernikahan nanti. hmm, waktu itu saya belum punya ide apa2 untuk souvenir. para mama sih maunya souvenir nanti harus memorable, different, dan praktis biar bisa langsung masuk clutch pesta. jangan sampai ujung2nya nggak berguna dan malah dibuang.

hmmm, saya berusaha mengingat2 souvenir pernikahan pada umumnya. memang rata2 nggak jauh2 dari gantungan kunci, bingkai, kipas, cermin lipat, pulpen, dompet kecil, peralatan manicure, dsb. mama saya paling nggak suka dengan ide kalender mini atau notes yang ujung2nya malah nggak kepake. kalo liat trend sekarang, lilin maupun aromatherapy mulai populer dijadikan souvenir pernikahan. cuma kayaknya para mama ini kurang setuju, soalnya mereka tipe ibu2 praktis yang nggak suka ngebakar2 lilin aromatherapy, haha.

iseng2 saya melirik semua pajangan yang ada di rumah, dan mata sempat tertuju pada koleksi magnet kulkas mama yang ada di dapur. "ma, gimana kalo souvenir-nya magnet kulkas aja?" langsung deh kedua mama mengangguk sambil senyum-senyum kegirangan tanda setuju. malahan mama camer ngasi ide, "nanti magnetnya dipasang foto mba sama mas aja, biar nanti orang2 langsung inget kalian". errr, sebenernya saya sih kurang setuju dengan ide pasang foto di souvenir. haha, saya nggak segitu pedenya kalo wajah saya ini dipajang dan diliat setiap orang mau ngebuka kulkas. public figure bukan, selebritis apalagi, hehe.  : p

tapi ide mama camer ini boleh juga. saya inget dulu ketika browsing royal wedding souvenir titipan temen saya yang di jerman, dira, beberapa toko mengeluarkan koleksi spesial dalam rangka merayakan royal wedding william-kate. pilihan saya buat dira saat itu adalah porcelain mug keluaran john lewis yang desainnya sangat saya sukai, motifnya cantik khas royal family tapi nggak berlebihan.

selain mug seperti di atas, john lewis juga mengeluarkan beberapa koleksi lain yang nggak kalah cantik seperti tray, tea towel, pillbox, etc. langsung pengen ngeborong semua. x )





sebenernya saya nggak pengen motif magnetnya seheboh souvenir2 di atas sih. cuma ide siluet foto, inisial nama dan motif ala royal family-nya oke juga sih. kalo mesen customized magnet kira-kira dimana ya? mahal nggak ya? hehe, belum ada bayangan nih mau mesen dimana dan harganya berapa.


nah, setelah itu saya sempet browsing2 lagi buat ide souvenir. dua hal yang ada di pikiran saya saat itu adalah 'fridge magnet' dan 'ceramic'. hmmm, gimana kalo keduanya disatukan ya?




lucu-lucu juga ya ternyata koleksi souvenir sekarang. nanti ah kalo udah pulang langsung berburu tempat buat customized order. hehe, kalo ada yang mau ngasih masukan dimana bisa pesen fridge magnet/ceramic dengan harga terjangkau, ditunggu ya. : D

You Might Also Like

4 comments

  1. halo teh thane :)
    ternyata lagi wedprep yaaa...hihihi

    kebetulan kemarin lomi juga souvenirnya fridge magnet, tapi dari bahan clay..hasilnya oke imo,super cute hehe

    kalo mau liat contohnya bisa liat disini :
    http://nenglomita.blogspot.com/2010/12/apa-kabar-souvenir.html

    mudah-mudahan nambahin ide :)

    ReplyDelete
  2. hi lomi! hehe iya. what a small world ya. nggak taunya ketemu lagi di dunia maya. :)

    aku langsung menuju tkp, hehe. kyuuto souvenir kan? makasi ya referensinya. ntar bakal thane follow up. :D

    ReplyDelete
  3. eh aku suka tuh yg siluet muka.. tapi dibikin lebih simple designnya..

    kalo aku suvenirnya kipas, abis mikirnya kalo kipas mah pasti kepake. Tapi ter-gak kreatif ya? ;D

    ReplyDelete
  4. yupyup. siluet muka dan motif royal family yg dibikin lbh simpel, hehe. semangat gini mo ngedesainnya padahal urusan lain blm kelar. :p

    kl mentok juga aku bakal mesen kipas dari kampung halaman di tasikmalaya hihihi. pilihan wedding favor yang cantik, mudah, dan menyejukkan. ;D

    ReplyDelete

Comment