survey venue: episode 2

By 7/01/2011 , ,

ternyata survey gedung memang nggak cukup sehari-dua hari. setelah perjalanan survey gedung yang cukup melelahkan di hari minggu (padahal hanya ke dua tempat aja), hari berikutnya saya dan papa menelpon marketing puri ardhya garini (PAG), bidakara, dan balai sudirman (balsud). lagi-lagi karena bukan rezeki, PAG sudah fully-booked untuk tanggal incaran, begitu pula dengan bidakara. antara sedih dan panik, saya menelpon marketing gedung terakhir, balai sudirman. mungkin memang sudah rezeki kali ya, alhamdulillah balsud (panti prajurit) masih avalaible untuk tanggal itu. langsung saya booking dan atur jadwal visiting untuk keesokan akhirnya. alhamdulillah mama dan papa, anakmu jadi menikah! *tangisan lebay  x )

keesokan harinya setelah menyelesaikan urusan tesis, saya ditemani pak agus (supir kantor papa) untuk survey langsung ke balai sudirman. kesan pertama, bangunannya cukup megah dan terawat. stafnya pun cukup profesional. saya bertemu dengan marketingnya dan diberi penjelasan tentang detail penggunaan. ternyata oh ternyata, harga sewa untuk 2012 akan naik 10%. tapi lumayan lah, harganya masih tetep di bawah sewa ruang birawa (bidakara) dan charges tambahannya yang merepotkan. selain itu, pengguna gedung diharapkan menggunakan vendor katering, dekorasi dan fotografi dari daftar rekanan mereka. bukan masalah besar kok, karena mereka punya variasi pilihan vendor yang banyak dan pastinya berkualitas. staf marketing juga memberi saya waktu 7 hari untuk memutuskan untuk memberi kepastian sewa, jadi bisa diskusi dulu sama papa dan mama.

setelah ngobrol dengan staf marketing, saya ditemani staf keamanan gedung untuk melakukan mini tour di panti prajurit dan ruang ganti. walaupun bukan terbilang gedung baru yang bergaya modern minimalis, balai sudirman masih terawat dengan baik. ruang gantinya yang cukup leluasa dan bersih dibagi menjadi 3: kamar ganti pengantin wanita, kamar ganti wanita, dan kamar ganti pria.

kamar ganti pengantin wanita

kamar ganti pria

untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di ruang panti prajurit. kesan pertama: ruangan bergaya semi-klasik yang cukup besar dan megah, dengan high ceiling, chandelier yang anggun, jendela besar dan tirai berwarna merah marun. sayang saya belum bisa melihat lighting performance-nya, karena saat itu masih siang hari. kekhawatiran terbesar saya berada di ruangan yang didominasi warna merah marun dan emas, padang banget euy. takutnya dekorasi tema sunda minimalis yang saya idam-idamkan nanti akan terbatas kreasinya karena harus mengikuti tema existing ruangan. hmmm, disimpan dulu deh kekhawatirannya. semoga nanti bisa disiasati oleh vendor dekorasi pilihan.

panti prajurit, balai sudirman
Venue:
Balai Sudirman
Jl. Dr. Saharjo no. 268, Tebet, Jakarta Selatan
021-83791623 (ext. 29)
Kapasitas ruangan (Panti Prajurit) 3000 orang
http://www.balaisudirman.com

Fax. (021) 8379163

You Might Also Like

0 comments

Comment