second semester: done!

By 7/08/2011


the mark is out and i'm halfway to MSc..

sore ini nilai semester 2 resmi keluar. dan alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk melanjutkan proses disertasi sampai 2 bulan ke depan. artinya, tinggal selangkah lagi menuju Master of Science! (nggak selangkah juga sih, beribu-ribu langkah menuju disertasi euy!)

sempet agak kecewa juga sih melihat hasil nilai. hehe, maklum saya ngarepnya dapet distinction a.k.a. cumlaude (nggak tau diri). boleh dong punya cita2 setinggi langit. ;) tapi nggak apa2 deh, bisa lulus dan dapet merit a.k.a. second class honours aja rasanya udah seneng banget!  : D

masih nggak percaya juga rasanya bisa menyelesaikan 2 semester disini, mengingat tugas-tugasnya yang bejibun luar biasa bikin nangis darah (4 essay dalam 2 bulan, yuk mari), belum lagi ujian-ujiannya yang super menegangkan. haha, jadi inget exam terakhir di ruangan tua berceiling tinggi dan tanpa pemanas, padahal suhu di luar yang notabene sudah masuk musim semi masih 10 derajat celcius aja, alamak! alhasil saya nggak bisa konsentrasi ngerjain (alasan), blank parah! yang ada di pikiran cuma gimana caranya bisa keluar dari ruangan itu secepatnya, kacau deh! hasilnya? ya begitulah, masih merit kok. x )

ketakutan terbesar saya selama kuliah disini, gimana caranya menyesuaikan diri dengan bahasa inggris ala british dengan baik dan benar. ternyata bekal hampir 2 tahun kerja di singapur nggak ada gunanya, dasar singlish! 2 bulan pertama di UK, saya cuma bisa bengong dengerin dosen yang rata-rata orang lokal (yg pengen tau susahnya listening English versi british, coba nonton harry potter nggak pake subtitle!). kemampuan writing apalagi, gak bisa diandalkan sama sekali. wong dulu kerjaan saya sebagai designer yang berbicara dengan bahasa gambar (sssaahhh). tes IELTS untuk persyaratan sekolah sampe 3x pun hasilnya sama semua, lol. maafkan anakmu yang otak dan kemampuan verbalnya pas-pasan ini papa!

yuk ah, mau lanjut ngerjain disertasi lagi biar cepet resmi menggondol MSc dan cepet nikah hihihi. walapun otak pas-pasan, yang penting harus tetap semangat 45! (cuma ini modalnya, hiks). hup hup hup!

You Might Also Like

0 comments

Comment