can't get enough of kebaya

By 4/13/2012 , ,

yessss, i'm counting every second towards the big day! urusan perkebayaan alhamdulillah lancar walaupun sempet cemas karena baru memutuskan untuk jahit kebaya akad kurang dari 1,5 bulan sebelum hari-H, lol.

in total, I have 4 kebaya for different occasion: akad, resepsi, malam seserahan, and siraman. yang terakhir ini lagi-lagi merupakan buah dari keimpulsivan saya, hehe. kegatelan pingin nambah kebaya, kapan lagi bisa jahit banyak kebaya. : p

KEBAYA AKAD

minggu kemaren akhirnya saya berhasil janjian dengan myrna di workshopnya di bilangan condet untuk fitting perdana. seperti yang sudah diceritakan di posting-an sebelumnya, akhirnya saya memutuskan untuk menjahit kebaya akad instead of getting kebaya from sanggar liza, soalnya kurang sreg dengan kebaya yang mereka punya. untuk kebaya eksklusif yang menurut saya biasa-biasa saja pun masih harus bayar charge tambahan, beda tipis lagi sama ongkos jahit kebaya baru.

maka dari itu, saya tanya kesanggupan myrna untuk menjahit kebaya akad yang sederhana saja, nggak usah full payet. modelnya nggak usah macem-macem dan yang terpenting, jangan terlalu terbuka. kalau resepsi bolehlah agak seksi sedikit, hihi. syukurlah dia menyanggupi permintaan mendadak ini. setelah diskusi singkat via sms, akhirnya saya memilih model kebaya seperti yang ada di gambar di bawah. i heart you myrna! dia bisa menangkap apa yang saya inginkan. : D


kebaya akad

fitting pertama, payetnya belum dipasang semua dan ukurannya masih kebesaran. hehe, hasil puasa senin kamis plus cardio 20 menit tiap 2 hari lumayan juga. walaupun lingkar pinggul besar turunan keluarga tasik ini udah nggak bisa diapa-apain lagi! x )

KEBAYA RESEPSI

masih dengan desainer yang sama, myrna myura yang juga mendesain dan menjahit kebaya untuk resepsi saya. request yang saya berikan ke myrna adalah kebayanya harus bisa dipakai lagi untuk acara lain, bisa menutupi kekurangan bentuk tubuh, dan yang paling penting ada unsur kupu-kupunya, nah lho! 

sebelum memutuskan untuk memilih myrna untuk mendesain kebaya resepsi, saya sempat survey ke beberapa desainer lain. salah satu favorit saya adalah resnha, rekomendasi sahabat saya, maya. saat itu resnha menunjukkan kebaya karyanya yang akan dipakai salah satu putri eks-pejabat ibu kota. nah, kebetulan si putri pejabat ini juga ingin ada unsur kupu-kupu di kebayanya, yang mana dituangkan resnha menjadi bordir kupu-kupu di bagian punggung. sungguh cantik saudara-saudara kebaya kupu-kupu buatan rensha, haha, masih terngiang-ngiang sampai sekarang. saran saya kalo ada budget lebih untuk kebaya, lebih baik jahit di resnha. 

tapi myrna myura juga nggak kalah jempolan lho. she's really passionate in doing her work. nggak komersil sama sekali, beda dengan sanggar sebelah *ups. another important thing, she becomes more than a designer, but also a good friend of mine. kebaya resepsi para mama juga dibuat di myrna, and she can get along well with my mom and camer, akrab banget deh. hehe, tuh myr saya promosiin kamu disini. semoga makin sukses dan merajai dunia perkebayaan indonesia ya! : )

kembali ke kebaya resepsi, interpretasi myrna akan unsur kupu-kupu juga dituangkan dengan bordir kupu-kupu di punggung yang nggak kalah cantik sama buatan resnha. tadinya mau dibuat di bagian pinggul. tapi berhubung pinggul sunda ini udah sesuatu banget, jadi nggak usah ditambah macem-macem lagi hehe.

detail kupu-kupu
so far, saya lega dan puas dengan hasil kebaya-kebayanya. another proof of good value for money. beskap resepsi koko juga dibuat di myrna, padahal hanya berbekal contoh baju terbarunya yang dikirim dari US hehe. semoga fitting berikutnya lancar car car, amiiinnnn.


(to be continued)

You Might Also Like

5 comments

  1. mbaknyaaaa,
    gak sabar pengen lihat hasilnyaaa hihihi. setujuuu banget kebaya ini adalah salah satu hal yang paling buat aku excited dalam wedding preparation iniii hihihi. kapan lagiii nek dibolehin beli bahan jutaan dan menjahit jutaan juga sama nyokap tanpa nyap nyap sedikit pun :D

    Good luck yaaahh!!! eniwei yang kupu-kupu pasti si... t*nj*ng hahaha

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwk, betuuuuuul kapan lagi. Ketauan banget ya sesama stalker fbnya resnha. :))

    ReplyDelete
  3. Mbak...

    Salam kenal..aku Yana, capeng jg ni lg bingung cari penjahit kebaya. Kebayanya bagus..can't wait ngeliat hasil akhirnya :) Btw bole tau range harganya myrna? tadi aku telfon ke orangnya ga diangkat :( kalau ada emailnya bole dong dishare ke email aq: dyana.wardhani@gmail.com

    Makasi :)

    Yana

    ReplyDelete
  4. lucu deh kupu-kupunya.......
    itu kebaya resepsi tuh warnanya apa yahh...
    oh gosh .... gw sampe sekarang belum dapet warna..... :(


    fani
    naluritafani.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Ka.. Boleh minta alamat resnha kebaya? Makasi kaa.. :)

    ReplyDelete

Comment