Progress report: September

By 9/29/2011 , , , ,

bisa dibilang, September adalah bulan dengan fase kehidupan tercepat untuk saya di tahun ini. alhamdulillah ya (nada Syahrini) saya bisa menyelesaikan disertasi tepat pada waktunya, menghabiskan saat-saat terakhir di UK dengan traveling ke kota-kota yang belum dikunjungi, pulang ke Indonesia untuk menyicil urusan pernikahan sambil menunggu nilai keluar dan wisuda di bulan Desember.

minggu pertama di Indonesia, saya jatuh sakit karena jetlag dan kecapekan karena terlalu heboh pasca jalan-jalan. sempat ada beberapa masalah yang hampir menggeser tanggal pernikahan, yang alhamdulillah bisa diatasi dengan kesepakatan kedua keluarga. memasuki minggu kedua, saya mulai disibukkan dengan persiapan pernikahan, sambil memikirkan langkah selanjutnya untuk melanjutkan karir. menurut saya, hal yang kedua (karir) juga tidak kalah penting untuk dipikirkan. kali ini saya mengalah untuk tidak mengikuti ego untuk melanjutkan karir di singapore. si mamah mulai protes, karena anak perempuan satu-satunya nggak pernah tinggal di rumah lebih dari sebulan, hehe. lagipula, dengan bekerja di jakarta, saya punya lebih banyak waktu untuk mengurus pernikahan. bekerja di jakarta juga bukan pilihan yang buruk bukan? ;)

nah, berikut ini adalah hasil dari perburuan saya selama seminggu, melanjutkan survey vendor di bulan Juni lalu. 

Akad dan Resepsi
- Venue: Panti Prajurit, Balai Sudirman
- Katering: Alfabet
- Make up & Hair do: Sanggar Liza
- Kebaya pengantin: Sanggar Liza (akad), Myrna Myura (resepsi)
- Dekorasi: Rolas Dekor/Every Decoration
- Fotografi & Videografi: Hypnosis Photography/Tikma Photography/Maheza Studio
- MC & Upacara adat: Sanggar Liza

Siraman, Pengajian, dan Ngeuyeuk Seureuh
- Venue: Rumah CPW
- Katering: Alfabet
- Make up & Hair do: Sanggar Liza
- Kebaya: Resnha
- Baju muslim: penjahit langganan mama di Kemang Pratama
- Dekorasi: Me! (seriously???)
- MC & Acara adat: Sanggar Liza

bisa dilihat kalo Sanggar Liza mendominasi pilihan vendor untuk pernikahan. saya dan mama males nggak mau repot, dan kebetulan Sanggar Liza punya penawaran paket lengkap untuk adat Sunda. sempet agak kewalahan juga karena mba Ida, marketingnya Sanggar Liza, sangat persuasif dan cukup agresif dalam menawarkan paket-paketnya, sampai si mamah tidak bisa berkutik, haha. kalo soal harga, Sanggar Liza masih cukup reasonable. saya membandingkan dengan beberapa sanggar Jawa yang harga paket make up untuk akad dan resepsi yang masih jauh lebih mahal dibanding seluruh paket yang saya ambil di Sanggar Liza. hmmm, pilihan untuk adat Sunda memang tidak sebanyak adat Jawa ataupun Padang.

untuk vendor-vendor yang lain, saya belum bisa menentukan karena baru negosiasi tahap awal. beberapa bahkan melebihi ekspektasi saya, terutama dalam masalah harga, hiks.
PR saya memang masih banyak, tapi lumayanlah untuk progress dalam 1 minggu. :)

You Might Also Like

6 comments

  1. Hi sayy slm kenal...aiihh mantabnyooo udh slesai disertasi...slamat yah..! Ta link yah blogmu... :D

    ReplyDelete
  2. hi nella salam kenal ya sesama bridezilla juga. :)

    makasi banyak ya ucapannya, semoga persiapan kita lancar car car car.

    ReplyDelete
  3. Jeng congrats yaaaa atas fase baru dlm kehidupan. Selamat sibuk mengurusi kawinan juga hihii.Eh kamu acaranya kapan yah lupa deh gue. Tengah tahun depan bukan yaa? Btw, Maheza oke-kah? Aku jg belom dapet vendor foto-video niy..

    ReplyDelete
  4. Hai Thane,
    thanks ya udah mampir di blog ku..
    Sesama bridezilla nih hehe..

    sukses yaa
    oh iya, blog mu ku link yaa
    :D

    ReplyDelete
  5. haaiiii...salam kenal..moga2 persiapannya lancar yaaahhh..

    btw aq link y blogmu... =)

    ReplyDelete
  6. *Ninta : makasi ninta! selamat ya jeng udah engaged hehehe. iya betul acaraku insya allah mid-2012. :D

    aku lagi nulis hasil survey vendor fotografi & videografi nih. Maheza recommended untuk paket fotografi by George Bharata. nanti aku ulas lengkap di part 2/3 ya. :)

    *Nitya & Adisty: salam kenaaal. semoga sukses dan lancar juga ya persiapannya. thanks juga uda dibolehin nge-link blognya. :)

    ReplyDelete

Comment